Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

YouTube Minta Maaf Karena Salah Hapus Video Streaming Lofi Girl

Lofi Girl (Youtube/Lofi Girl)

Live Streaming di Kanal YouTube Lofi Girl yang sering ditonton dan didengarkan oleh banyak orang sekarang telah ditutup. Alunan santai dan relaksasi dalam video tersebut terpaksa harus dihentikan oleh pihak YouTube, lantaran diduga melakukan pelanggaran hak cipta.

Lebih dari itu, video dengan judul “lofi hip hop radio – beats to relax/study to” yang sudah diputarkan selama 20,843:43:51 (sekitar 28 bulan) itu tidak bisa diputar lagi di YouTube.

Lofi Girl melalui akun Twitter-nya pada hari Minggu, (10/7/2022), mengeluhkan videonya yang telah dihapus, teguran tersebut berpotensi untuk menghapus akun secara permanen.

Menurut tangkapan layar pemberitahuan penghapusan yang ada dalam Twitter Lofi Girl, klaim hak cipta berasal dari ‘FMC Music Sdn Bhd Malaysia’.

Video dengan judul “lofi hip hop radio – beats to relax/study to” dan “beats to sleep/chill to” masih belum bisa diakses hingga saat ini, dengan keterangan “Perekaman streaming langsung ini tidak tersedia” di atas video.

Tangkapan layar Lofi GirlTangkapan layar Lofi Girl mengenai penghapusan video dari YouTube (Twitter/lofigirl)

Mengetahui kesalahan tersebut, pihak YouTube langsung meminta maaf. Lewat sebuah cuitan pada hari Senin, (11/7/2022), YouTube mengakui bahwa mereka secara keliru menghapus streaming tersebut setelah orang-orang menyalahgunakan sistem pelaporan.

Pihak YouTube juga menambahkan, bahwa diperlukan waktu hingga 48 jam untuk mengembalikan video yang secara keliru dihapus.

Ini bukan kali pertama Lofi Girl mendapatkan sebuah teguran yang keliru dari pihak YouTube. Pada tahun 2022, YouTube secara keliru menghapus saluran tersebut dengan alasan melanggar Persyaratan Layanan, meskipun mereka akhirnya pada akhirnya YouTube mengakui bahwa penghapusan saluran Lofi Girl merupakan sebuah kesalahan.

Total
0
Shares
Previous Article

Roy 'Citayam' Tolak Beasiswa dari Kemenparekraf, Ingin Fokus jadi Konten Kreator

Next Article

BLACKPINK akan Konser Virtual Lewat Game PUBG Mobile, Ini Cara Nontonnya

Related Posts
Total
0
Share