Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Twitter Uji Coba CoTweets, Pengguna Bisa Bikin Tweet Kolaboratif

Pengen nulis thread soal pengetahuan bareng temanmu tapi nggak mau kalau hanya nama salah satu akun di antara kalian yang tercantum? Tenang, Twitter akan menyediakan fitur kolaborasi bagi pengguna dalam posting-an. Sehingga, kalian bisa membuat tweet kolaboratif.

Disebut “CoTweets,” fitur baru ini memungkinkan pengguna mengundang akun lain untuk berkontribusi pada satu tweet. Jadi, nama yang tercantum nggak hanya punya kamu. Tetapi juga nama orang yang kamu undang.

“Kami terus mencari cara baru bagi orang-orang untuk berkolaborasi di Twitter,” kata perusahaan.

“Kami sementara menguji CoTweets untuk mendapatkan lebih banyak wawasan tentang bagaimana dan mengapa orang dan brand dapat menggunakan fitur seperti ini untuk berkolaborasi bersama dan mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana hal itu dapat membantu akun menambah pengikut baru.”

Fitur ini bisa berguna banget untuk kolaborasi influencer dan promosi silang. Sehingga dapat menjangkau audiens dari dua pengguna di aplikasi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ini juga menjadi cara yang baik untuk menghargai kreator asli dari suatu karya.

Misalnya nih, kamu ingin mem-posting sebuah foto yang dijepret oleh seorang ahli fotografi. Kemudian kamu ingin menunjukkan pada followers-mu pencipta foto tersebut. Kamu bisa mengundang dan meminta si ahli fotografi untuk menyetujui undanganmu. Yang nantinya bisa menambahkan detail profil kreator ke tweet foto tersebut.

Twitter mengatakan bahwa tweet kolaboratif akan tersedia untuk waktu yang terbatas. Sementara ini, ditujukan untuk akun tertentu di AS, Kanada, dan Korea. Jika pengujian awalnya menunjukkan harapan, itu mungkin menjadi opsi tweeting baru bagi semua pengguna.

Total
0
Shares
Previous Article

Langit di Amerika Serikat Berubah jadi Hijau, Ini Penjelasan Ahli

Next Article

Lagi Hiatus, BTS akan Gelar Konser di Busan Oktober 2022!

Related Posts
Total
0
Share