Follow

SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Snapchat Bakal Izinkan Pengguna Mengubah Username

Raksasa media sosial asal AS, Snapchat, mengumumkan pembaruan penting terkait profil akun pengguna. Perusahaan bakal mengizinkan pengguna mengubah username mulai akhir bulan ini.

Kebijakan Snapchat sebelumnya memang tak memperbolehkan pengguna mengganti username. Tetapi sebentar lagi kalian bisa memilih untuk tak menggunakan lagi username lama tanpa harus membuat akun baru. Snapchat mengatakan fitur baru akan tersedia untuk iOS dan Android secara global. Rencananya fitur ini akan diluncurkan pada 23 Februari.

Untuk mengubah nama pengguna kalian, buka layar profil dengan mengetuk ikon Bitmoji di sudut kanan atas kamera. Ketuk ikon settings, lalu “Nama Pengguna,” dan pilih “Ubah Nama Pengguna.” Menurut siaran pers Snapchat, mengubah nama pengguna tak akan berdampak pada kontak, kode Snap, Skor Snap, atau tampilan kenangan.

Meskipun begitu, kalian nggak bisa seenaknya mengganti nama pengguna. Menurut perusahaan, kalian hanya dapat mengubah nama pengguna sekali dalam setahun, dan Snap menambahkan kalau kalian nggak akan bisa memilih nama yang telah digunakan di masa lalu.

So, kalau kalian berharap pembaruan ini bisa untuk mengamankan nama pengguna yang sudah terdaftar dan nggak aktif, perubahan ini nggak bisa membantu. Plus, setelah kalian mengganti nama pengguna, sepertinya nama pengguna lama kalian hilang selamanya. Fitur ini sebelumnya tersedia untuk pengguna di Australia.

Total
0
Shares
Previous Article

Pengguna Twitter Sekarang Bisa Sematkan DM, Cegah Pesan Penting Tertumpuk

Next Article

Cara Membuat Maintenance Page WordPress

Related Posts

Total
0
Share