Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Produksi iPod Resmi Dihentikan

Setelah beredar selama 21 tahun, Apple baru aja menghentikan produksi iPod secara resmi pada 10 Mei 2022. Penghentian produksi dilakukan lantaran penjualan iPod menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, kawula muda masih bisa membeli iPod selama persediaan masih ada. Jadi, iPod yang beredar sekarang bakal jadi barang terakhir yang dipasarkan. Apple memastikan para pengguna iPod masih bisa menikmati lagu favoritnya melalui Apple Music di iPhone, iPad, ataupun Apple Watch.

Setelah diperkenalkan dan dirilis oleh Steve Jobs pada tahun 2001, hilangnya iPod akan menjadi penanda berakhirnya sebuah era. Mantan wakil presiden senior Apple, Tony Fadell mengatakan “Jika kami tidak membuat iPod, iPhone tidak akan keluar,”. IPod menjadi salah satu produk yang sukses dan mengangkat citra Apple di dunia.

Apple menyebutkan bahwa pada 2007, iPod berhasil terjual lebih dari 100 juta perangkat di seluruh dunia. Nah, gawai ini dianggap sebagai penanda kemajuan teknologi dalam industri musik pada dua dekade lalu. Tentunya kehadiran iPod mempermudah para penikmat musik untuk mendengarkan musik kesukaannya di mana saja dan kapan saja, berkat modelnya yang ringkas.

Perusahaan sendiri sudah menghentikan penjualan iPod Nano dan Shuffle di tahun 2017. Pakar industri juga sudah memperkirakan iPod Touch akan bernasib sama akibat kecenderungan penggunaan iPhone atau smartphone untuk mendengarkan musik.

Total
0
Shares
Previous Article

Instagram Bakal Uji Coba Fitur NFT

Next Article

Korea Utara Temukan Kasus Covid-19 Pertama saat Dunia Mulai Pulih

Related Posts
Total
0
Share