Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Jual NFT Selfie, “Ghozali Everyday” Bernilai Rp 12,6 Milliar

Koleksi selfie NFT Ghozali dikisarkan bernilai Rp12,6 miliar. (twitter/ghozali_ghozalu)

Ramai di media sosial, pemilik akun twitter @ghozali_ghozalu dikenal sebagai pemuda asal Solo yang menjual foto selfie-nya sebagai NFT seharga 0,001 ETH atau sekitar Rp 48 ribu. Dari 933 selfie yang berhasil ia kumpulkan, Ghozali tidak menduga kalau ternyata banyak yang meminatinya.

Ghozali menyatakan pada Selasa (11/1/2022), ia berhasil menjual lebih dari 230 NFT. Pada Rabu (12/1/2022), selfie-nya hanya tersisa 331 NFT.

Proyek yang ia beri nama “Ghozali Everyday” ini bahkan telah menembus 30 besar peringkat volume perdagangan dalam kurun waktu 24 jam OpenSea dengan total peningkatan sebesar 54764,77 persen.

Ghozali 2Koleksi NFT selfie Ghozali. (twitter/ghozali_ghozalu)

Karena peningkatan penjualan dan minat pasar terhadap selfie NFT, menurut detikNET pada hari Kamis (13/1/2022), koleksi NFT Ghozali Everyday dijual dengan harga paling murah 0,28 ETH atau Rp 13,5 juta.

Dengan total selfie yang mencapai 933 buah, maka bisnis NFT Ghozali berhasil menduduki nilai Rp 12,6 miliar.

Ghozali tidak pernah menyangka bahwa koleksi selfie NFT-nya akan laku keras. Ia mengaku hanya iseng mengunggah foto selfie yang dia ambil mulai dari 2017 sampai dengan 2021. Dirinya sangat berterima kasih karena usahanya selama lima tahun akhirnya terbayar. Hal ini ia ungkap melalui cuitan di Twitter.

“Hari ini terjual lebih dari 230 NFT dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli NFT foto saya. Saya berterima kasih kepada kalian, selama lima tahun usaha saya akhirnya terbayar,” tulis Ghozali.

Ternyata tidak hanya khalayak penggiat aset kripto saja yang berminat dengan selfie NFT Ghozali. Chef Arnold Poernomo merupakan salah satu pembeli NFT Ghozali. Juri di program acara Masterchef Indonesia ini membeli sebanyak 20 NFT Ghozali.

Chef Arnold mengaku bahwa dirinya ingin membantu dan mendukung usaha yang telah dijalankan Ghozali dalam kurun waktu 5 tahun tersebut. Ia ingin menjadi salah satu orang yang membantu mengubah hidup Ghozali.

Ghozali 3Proyek “Ghozali Everyday” berhasil meraup puluhan juta rupiah. (twitter.ghozali_ghozalu)

Dalam kurun waktu kurang dari 12 jam, total penjualan NFT Ghozali berhasil menembus Rp 1,2 miliar. Menurut salah satu Kolektor NFT Indonesia, Ghozali telah membuka mata netizen Indonesia tentang potensi NFT. Karena Ghozali, banyak rakyat Indonesia yang mengharapkan bisnis NFT di Indonesia semakin berkembang.

Jadi, kalian berminat jualan selfie NFT kayak @ghozali_ghozalu?

Total
0
Shares
Previous Article

Juventus Gagal Juara, Allegri: Sepak Bola Diciptakan oleh Iblis

Next Article

Polri Kembali Ubah Warna Seragam Satpam

Related Posts
Ini Hits
Total
0
Share