Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Shin Tae-Yong Datangkan Pemain Eredivisie Berdarah Maluku, Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen saat ini bermain di klub Eredivisie, Go Ahead Eagles. (NEC Nijmegen)

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia Shin Tae-Yong mendatangkan pemain baru untuk ikut membela Tanah Air. Kali ini, Timnas mendapatkan Ragnar Oratmangoen, winger berdarah Maluku yang saat ini bermain di klub Go Ahead Eagles dari liga Eredivisie.

Disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasan Abdulgani, kesepakatan Ragnar bermain untuk Timnas datang langsung dari kontak antara Shin Tae-Yong dengan agensi Ragnar, Mees Hilgers.

“Coach Shin Tae-Yong sudah telponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen melalui agennya menyatakan berminat bermain untuk Timnas. Semoga ASAP dokumen kedua pemain tersebut segera di collect,” ungkap Hasani.

Go Ahead EaglesKlub Eredivisie Go Ahead Eagles. (Deventer)

Seorang muslim berdarah Maluku

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain sepak bola Belanda berdarah Maluku yang saat ini berusia 23 tahun. Sebelum bergabung dengan timnas, pria kelahiran Oss, Belanda, pada 21 Januari 1998 ini mengawali kariernya sebagai atlet sejak 2008.

Ketika itu, ia bergabung dengan tim muda NEC Nijmegen dan menimba ilmu sepak bola dari level U17 hingga U21. Melihat performa permainannya yang sangat baik, NEC Nijmegen sempat meminjamkan Oratmangoen ke TOP Oss.

Pada 2019, Oratmangoen mulai bergabung di SC Cambuur. Setelah memperkuat klub tersebut selama dua musim, ia kemudian pindah ke klub Go Ahead Eagles dan berlaga di kompetisi teratas Liga Belanda, Eredivisie.

Klub tempatnya bermain juga pernah dibela oleh pesepak bola Diego Michels yang kini bermain untuk Arema FC.

Dengan bergabungnya di timnas, Oratmangoen menjadi salah satu dari empat pemain keturunan yang masuk proyeksi PSSI untuk membela tim Garuda.

Walaupun berkebangsaan Belanda, Oratmangoen merupakan pemeluk agama Islam. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Oratmangoen juga ikut merayakan hari raya Idul Fitri dan memberikan ucapan selamat Hari Raya.

igragnarUnggahan Ragnar Oratmangoen pada Hari Raya Idul Fitri 2021 lalu. (Instagram/0ratmangoen)
Total
0
Shares
Previous Article

Tampil di Google Street View, Buronan Mafia yang Kabur 20 Tahun Tertangkap di Spanyol

Next Article

Terbaru! Ditemukan Varian Baru Covid-19 di Prancis Bernama IHU atau B.1.640.2

Related Posts
Ini Hits
Total
0
Share