Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Sean Gelael Jadi Pembalap Indonesia Pertama Juara FIA WEC

Sean Gelael menorehkan sejarah bagi pembalap Indonesia menangi ajang FIA World Endurance Championship (Mobilinanews.com)

Bermain di Belgia, Sean Galael berhasil membawa Team WRT #31 meraih kemenangan pada balapan ketahanan Race 6 Hours of Spa-Francorchamps, pada Sabtu (07/05/2022) waktu setempat. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama untuk Team WRT #31, juga pencapaian pertama bagi Sean Galael sebagai pembalap Indonesia di ajang FIA World Endurance Championship.

“Balapan yang luar biasa. Saya rasa tim layak merayakan kemenangan ini karena mereka telah bekerja dengan sangat baik dan hadiahnya finis 1-2.” Ucap Sean Galael dalam keterangan resminya, Minggu (8/5/2022) waktu setempat.

Pria yang kini berusia, 25 tahun tersebut, menjadi pembalap pertama yang turun langsung dalam bertahan dari serangan lawan. Pertarungan ketat itu terjadi dengan Lorenzo Colombo (Prema #9).

Selama kurang lebih 20 menit, Sean berhasil meladeni serangan bertubi-tubi dari pembalap Italia tadi.

Sesi balapan sempat terhenti saat mobil pembalap Tim ARC Bratislava, Miroslav Konopka, tergelincir dan menabrak tembok. Tak lama kemudian hujan lebat mengguyur.

Sean Gelael (tengah) menjadi pembalap Indonesia pertama Memenangi FIA World Endurance Championship di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia (Mobilinanews.com)

Momen itu ternyata menjadi titik balik Team WRT #31 memimpin lomba secara keseluruhan bukan hanya pada LMP2, di mana Robin Frinjs sudah berada di balik stir menggantikan Sean. Frinjs cukup andal menghadapi medan lintasan basah, bahkan bisa 2 sampai 5 detik lebih cepat ketimbang mobil Hypercar.

Berkat kemenangan tersebut membuat Team #31 berhak memuncaki klasemen sementara tim dan pembalap.

Pada seri FIA WEC berikutnya akan digelar di sirkuit legendaris, Le Mans, bertajuk 24 Hours of Le Mans, pada 11-12 Juni 2022 mendatang.

Total
0
Shares
Previous Article

Rombongan Sepatu Roda Lintasi Jalan Raya Jakarta, Porserosi Minta Maaf

Next Article

Rahasia Kekuatan Mata Ketiga Doctor Strange

Related Posts
Total
0
Share