Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Main ‘Kotor’ di Pra Piala Dunia, Vietnam Dihukum FIFA

Pemain Timnas Vietnam. Foto: AFF Suzuki Cup

Timnas Vietnam dijatuhi hukuman denda oleh FIFA karena main ‘kotor’ di laga Pra Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi, Selasa (16/11/2021). Pasukan Park Hang-seo didenda USD 6.400 atau setara Rp 91,5 juta.

The Golden Star memang bermain barbar pada laga yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam itu. Tercatat, ada 6 kartu kuning dilayangkan wasit kepada para pemain Vietnam.

Menurut peraturan FIFA, tim dengan 5 pemain atau lebih yang menerima kartu kuning dalam suatu pertandingan akan didenda.

Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas berusaha melewati hadangan pemain Timnas Vietnam Que Ngoc Hai pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6). Foto: Humas PSSI/HO/ANTARA FOTO

“Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bertanggung jawab untuk membayar denda sebesar USD 6400 (Rp 91,5 juta). Ini adalah pertama kalinya armada Park Hang-seo didenda di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022,” tulis laporan media Vietnam, Zing News.

Vietnam tercatat melakukan 17 pelanggaran dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Arab Saudi.

Enam pemain Vietnam yang menerima kartu kuning pada laga itu adalah Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Toan, dan Phan Van Duc.

Buntutnya, Ngoc Hai dan Tuan Anh tak bisa merumput saat Vietnam bertandang ke markas Australia pada 27 Januari mendatang. Hal itu dikarenakan mereka sudah mendapat akumulasi kartu.

Sarach Yooyen (kiri) berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Tuan Anh pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Vietnam dan Thailand di National Stadium, Singapura, pada 23 Desember 2021. Foto: Roslan RAHMAN / AFP

Terlepas dari itu, Vietnam dilaporkan akan kembali berkumpul di Hanoi pada Kamis (13/1) untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Australia.

Terlebih, performa The Golden Star di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia terbilang buruk. Mereka belum pernah menang dalam 6 laga dan kini menjadi tim juru kunci di Grup B.

Mereka tergabung bersama Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman, dan Cina. Melawan tim-tim besar, anak asuh Park Hang-seo menjadi lumbung gol dengan kemasukan 12 gol sejauh ini dan 4 di antaranya datang dari titik putih.

Total
0
Shares
Previous Article

Jokowi Pastikan Vaksin Booster Gratis untuk Seluruh Rakyat Indonesia!

Next Article

Polisi Benarkan Artis dan Musisi yang Ditangkap Ardhito Pramono

Related Posts
Ini Hits
Total
0
Share