Follow

SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Kamerun vs Komoro di Piala Afrika Rusuh, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Pemain Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting berebut bola dengan pemain Komoro pada pertandingan 16 besar Piala Afrika 2021 di Stade d’Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin (24/1/2022). Foto: Mohamed Abd El Ghany/REUTERS

Kamerun mengalahkan Komoro 2-1 dalam babak 16 besar Piala Afrika 2021 di Paul Biya Stadium, Kamerun, pada Selasa (25/1) dini hari WIB. Namun setelah laga, dilaporkan ada kerusuhan yang memakan korban jiwa.

Menurut laporan BBC, enam orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya terluka dalam kecelakaan di luar stadion. Rekaman video menunjukkan para suporter berjuang untuk mendapatkan akses ke stadion yang berada di wilayah Ibu Kota Yaounde itu.

Berdasarkan laporan AP News, Naseri Paul Biya selaku Gubernur Wilayah Tengah Kamerun mengatakan bahwa mungkin ada lebih banyak korban. Laporan lain mengatakan sejumlah anak-anak telah kehilangan kesadaran.

Sejatinya, Paul Biya Stadium memiliki kapasitas 60.000 orang. Akan tetapi, panitia memutuskan bahwa stadion ini tak boleh terisi lebih dari 80% karena situasi COVID-19.

Pemain Kamerun Jean-Charles Castelletto berebut bola dengan pemain Komoro El Fardou Ben Nabouhane pada pertandingan 16 besar Piala Afrika 2021 di Stade d’Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin (24/1/2022).

BBC melansir, pejabat pertandingan mengatakan bahwa ada sekitar 50.000 orang yang berusaha untuk hadir dan menonton langsung laga Kamerun vs Komoro di Piala Afrika. Namun kini, dilaporkan bahwa sejumlah orang menjadi korban kerusuhan.

Kamerun sendiri menang 2-1 dalam laga ini. Gol Kamerun dicetak oleh Karl Toko Ekambi (29′) dan Vincent Aboubakar (70′). Gol Komoro dicetak oleh Youssouf M’Changama (81′).

Total
0
Shares
Previous Article

Kep1er, LESSERAFIM, TEMPEST, Deretan Generasi Baru K-Pop Tahun Ini

Next Article

Diskotek Double O di Sorong Dibakar, 18 Meninggal

Related Posts

Total
0
Share