Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

James Harden Pecahkan Rekor “Missed Three-Pointers” Terbanyak di NBA

James Harden, guard Brooklyn Nets

James Harden saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di NBA. Sejumlah rekor telah ia pecahkan sepanjang kariernya sebagai seorang pemain basket.

Guard Brooklyn Nets ini adalah mesin pencetak skor dengan keahliannya dalam three-pointers yang bisa dibilang hampir sama dengan Stephen Curry.

Sekarang, Harden bisa menambah koleksi rekornya di NBA, meskipun ia tidak akan mau dikenal dengan rekor yang ini yaitu pemain dengan missed 3-pointers terbanyak.

Pemain dengan julukan The Beard ini memiliki total 4,457 tembakan 3-poin yang meleset dalam kariernya hingga saat ini dan mungkin masih akan bertambah.

Angka ini mengalahkan rekor shooter legendaris Ray Allen dengan total 4,456 tembakan yang diikuti oleh Jamal Crawford dengan total 4,158 tembakan 3-poin meleset.

hardenokcJames Harden bermain untuk Oklahoma CIty Thuner. (NBA)

Ini sangat wajar bagi James Harden sebagai seorang shooter di timnya karena untuk mencapai level permainannya saat ini, Harden tidak bisa ragu untuk menembak ke keranjang lawan.

Pada pertandingan Brooklyn Nets melawan New Orleans Pelicans hari Minggu (16/01/2022), Harden hanya berhasil memasukkan 2 dari 5 tembakkan 3-poin.

Meskipun begitu, ia tetap berada di peringkat paling atas dalam pertandingan tersebut dengan torehan 27 poin, 8 rebound, dan 15 assist dengan kemenangan 120-105 atas Pelicans.

Meskipun 4,457 missed three-pointers ini terdengar buruk, perlu disadari bahwa ia tidak akan bisa meraih jumlah tersebut jika ia tidak berani mencoba menembak.

Mental permainannya yang kuat membuat Harden bersanding dengan shooter 5 besar di NBA seperti Stephen Curry, Ray Allen, dan Reggie Miller.

hardenmvpJames Harden 2017-2018 NBA Most Valuable Player. (NBA)

James Harden memulai karier di NBA sebagai guard cadangan di tim Oklahoma City Thunder dengan draft pick nomor 3 pada 2009 NBA Draft. Tahun 2012, ia mendapatkan penghargaan Sixth Man of The Year karena performanya yang baik hingga membantu OKC mencapai NBA Finals di tahun itu.

Bermain bersama dua pemain muda lainnya, Kevin Durant dan Russel Westbrook, Harden menghadapi tim super LeBron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh di Miami Heat. Meskipun harus kalah, performa Harden jadi sorotan dan membuka jalan baginya untuk menjadi superstar NBA bersama Houston Rockets.

Bersama Rockets, The Beard memenangi penghargaan Most Valuable Player (MVP) pada 2018 dengan torehan 38 poin per game dan banyak kemenangan untuk timnya. Pemain berusia 32 tahun ini memiliki 9x penampilan All Star, 3x Scoring Champion, 7x All NBA, serta menjadi 2016-17 Assist Champion.

Saat ini, Harden merupakan salah satu kaliber Brooklyn Nets bersama dengan dua superstar NBA lainny yaitu Kyrie Irving dan Kevin Durant.

Total
0
Shares
Previous Article

Kabar Praveen/Melati Keluar dari Pelatnas PBSI Memanas

Next Article

Netflix Umumkan Judul "Money Heist" versi Korea

Related Posts
Total
0
Share