Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Roy ‘Citayam’ Tolak Beasiswa dari Kemenparekraf, Ingin Fokus jadi Konten Kreator

Roy, remaja dari Citayam yang sering ‘nongkrong’ di Stasiun Dukuh Atas (KUMPARAN)

Salah satu remaja viral yang nongkrong di kawasan Stasiun Dukuh Atas BNI, Roy ‘Citayam’, mengatakan tidak tertarik untuk ke sekolah walau diberi beasiswa, nih, Kawula Muda.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif, Sandiaga Uno, akan memberikan beasiswa untuk remaja Citayam yang kerap nongkrong di kawasan tersebut.

“Menurut saya kalau mereka berbakat sebagai agen-agen promosi daripada destinasi wisata itu bisa kita rangkul dan kita berikan pelatihan dan mungkin nanti kita berikan beasiswa ke Poltekpar. Kebetulan ada Poltekpar NHI di Bandung kalau jauh dari Citayam, untuk mengembangkan bakatnya,” ujar Sandiaga Uno pada Jumat (08/07/2022)

Akan tetapi, remaja satu ini menolak tawaran besar itu dan ingin fokus untuk mencari nafkah.

“Kalo sekolah sih nggak ada. Intinya tuh kita bisa cara rezeki tanpa minta dari orang tua. Mudah-mudahan bisa sukses pake duit saya sendiri sih,” ujar Roy saat di kawasan Sudirman mengutip dari Kumparan, Senin (11/07/2022).

Dia juga mengatakan, dari aksi viralnya di TikTok, pemilik nama asli Aji Alfriandi ini lebih tertarik untuk memperoleh penghasilan sendiri.

“Kalo sekolah sih nggak ada. Intinya tuh kita bisa cara rezeki tanpa minta dari orang tua.”

Katanya, kalau ia kembali ke sekolah tidak ada jaminan ia akan memperoleh pekerjaan yang lebih baik karena sulit memperoleh pekerjaan saat ini.

“Bakal kerja aja sih, paling kalau sekolah percuma zaman sekarang juga sekolah tinggi cuma paling jadi OB paling gampang.”

“Zaman sekarang tuh nyari kerja susah. Makanya cari yang udah ada aja. Kalau cari yang baru kan kita ninggalin yang lama demi yang baru, pasti yang baru juga sementara doang,” terangnya.

Terakhir Roy menempuh sekolah saat ia kelas 9 atau kelas 3 SMP. Roy mengatakan, ia berhenti sekolah karena ibunya sakit dan saudara perempuannya telah meninggal.

Jadi, Roy lebih ingin fokus berkarier sebagai konten kreator di TikTok daripada sekolah, Kawula Muda.

Total
0
Shares
Previous Article

Vaksinasi Booster Jadi Syarat Perjalanan Dalam Negeri Mulai 17 Juli 2022

Next Article

YouTube Minta Maaf Karena Salah Hapus Video Streaming Lofi Girl

Related Posts
Total
0
Share