Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Luhut kenalkan Kopiko ke Elon Musk saat Pertemuan Kunjungan Kerja di AS

Luhut Pandjaitan dan Elon Musk memegang permen Kopiko. (CNBC Indonesia)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan bos Tesla, Elon Musk. Setelah pertemuan itu, beredar foto yang nyentrik karena Luhut dan Musk memegang merek permen Kopiko.

Dalam foto yang beredar, keduanya tampak duduk di sebuah ruangan dan berhadapan sambil memegang Kopiko. Keduanya sama-sama menatap brand permen lokal itu.

Beberapa orang di ruangan itu ikut menyaksikan momen tersebut. Ada juga yang mengabadikan momen langka itu. Foto tersebut beredar di dunia maya, pada Selasa (26/04/2022).

Momen itu menjadi perhatian publik. Seperti banyak orang tahu Kopiko merupakan salah satu brand lokal miliki Mayora.

Uniknya lagi, usai momen tersebut, harga saham Mayora di Bursa Efek Indonesia langsung meroket. Terpantau hingga pukul 10.13 WIB, saham Mayora sudah naik 55 poin (3,68 persen) ke 1.685.

Sebagai informasi, dalam pertemuan itu Luhut didampingi oleh CEO & Presiden Direktur Bakrie, Anindya Novyan Bakrie serta Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan Roeslani dan beberapa pengusaha.

Menko Marves Luhut Pandjaitan bersama CEO Tesla Elon Musk di Texas AS. (Viva.co.id)

Anindya Novyan Bakrie menyampaikan tujuan pertemuan adalah meyakinkan Tesla untuk penjajakan kerja sama dengan Indonesia terkait penyediaan dan pemrosesan Nikel sebagai bahan baku Battery Cell yang berlandaskan Environment, Social dan Governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan. Hal ini disampaikan melalui akun LinkedIn-nya.

“Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain-nya yang efektif dan rapi di pabrik Tesla!” katanya yang dikutip Kumparan.

Bakrie juga menyampaikan, dalam pertemuan ini dibahas terkait program G20/B20. Mereka juga mengundang Elon Musk untuk bergabung dalam acara International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 pada pertengahan November ini.

Selanjutnya ia menyatakan, jika saat ini mood Elon Musk terlihat bagus dan seru. Pasalnya hari Elon Musk telah mencapai kesepakatan untuk pembelian Twitter senilai 44 miliar dolar Amerika Serikat.

“Sehingga beliau akan memiliki perusahaan yang salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia. Pantas beliau dalam mood bagus dan seru,” kata Bakrie.

Total
0
Shares
Previous Article

Hasil Pertandingan Manchester City vs Real Madrid: Skor 4-3

Next Article

Robot Bisa Menulis Artikel, Berita Gembira atau Bikin Cemas?

Related Posts
Total
0
Share