Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Nginap di Hotel? Jangan Pegang Benda yang Satu Ini Ya!

Foto ilustrasi. (FREEPIK)

Libur lebaran telah tiba. Sepertinya kemacetan di sepanjang jalur mudik tidak akan bisa dihindari. Nah, bagi yang ingin beristirahat sejenak, mungkin tidak ada salahnya check in sebentar di hotel.

Buat yang sudah terbiasa check in di hotel, ada baiknya menyimak informasi penting berikut ini ya.

Sebuah penelitian di Amerika menunjukan bahwa remot tv di kamar hotel mempunyai level kontaminasi bakteri paling tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan kamar mandi dan toilet.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Philip Tierno, seorang ahli mikrobiologi dan profesor klinis mikrobiologi dan patologi di NYU School of Medicine.

Menurut Philip, ”ada rambut manusia dan ekskresi tubuh, berdasarkan apa yang disentuhnya sebelum menyentuh remot, bagian tubuh serangga yang jadi debu, kosmetik, bahkan sisa makanan”.

Semua itu bisa berkumpul di remot tv dan tentu saja menjadi magnet untuk kuman.

Tips menghindari kontaminasi 

Lantas, bagaimana bila kita ingin menggunakan remot tv di hotel? Segeralah bungkus remot tv dengan plastik putih atau reusable bag. Sehingga kita tetap bisa menggunakannya dengan aman.

Atau bisa juga dengan membersihkan dan lap dahulu remot tv dengan disinfektan atau pun tisu basah. Tapi untuk amannya, sebaiknya hindari menyentuh langsung remot tv ya.

Benda lain yang perlu diwaspadai

Masih dari penelitian di Amerika, para ilmuwan menganalisis contoh yang dikumpulkan dari 19 permukaan di tiga kamar hotel negara bagian Texas, Indiana, dan South Carolina. Dan mengejutkan sekali, mereka menemukan bahwa kontaminasi bakteri yang tinggi ada pada sapu, spons, dan barang lain yang ada di rak pembersih ruangan.

Level terendah dari kontaminasi bakteri justru ada pada sandaran kepala di tempat tidur, batang tirai, dan pegangan pintu kamar mandi.

Bakteri yang ditemukan di dalam kamar hotel sebetulnya tidak menjelaskan apakah bisa menyebabkan penyakit atau tidak. Akan tetapi, semakin tinggi tingkat kontaminasi bakteri di suatu ruangan hotel, menunjukkan semakin rendahnya tingkat kebersihan hotel tersebut.

Tentu saja hal ini harus menjadi perhatian terutama bagi para tamu, khususnya yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah.

Total
0
Shares
Previous Article

Mauricio Pochettino Klaim Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Next Article

Daftar Fitur Baru di PUBG Mobile Versi 2.0

Related Posts
Total
0
Share