Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

7 Peristiwa Menarik di Keluarga Kerajaan Inggris Sepanjang 2021

Anggota keluarga Kerajaan Inggris selalu berhasil menyita perhatian dunia. Berbagai kabar yang muncul tentang mereka, selalu disambut antusias oleh para penggemar atau publik pada umumnya. Hal ini terjadi karena Kerajaan Inggris merupakan kerajaan di dunia yang paling populer dan masih bertahan hingga ratusan tahun.

Jadi tak heran kalau setiap kegiatan yang dilakukan oleh para anggotanya selalu dibahas secara detail, baik di media atau media sosial. Di sepanjang 2021 ini, ada banyak hal yang terjadi di keluarga besar Kerajaan Inggris. Drama, tragedi, kehilangan, hingga kebahagiaan semua dirasakan oleh anggota keluarga inti Kerajaan Inggris.

Nah, untuk yang melewatkan kabar dari keluarga Kerajaan Inggris sepanjang 2021, kamu tak perlu khawatir. Kami telah merangkumnya secara khusus dari awal hingga akhir tahun. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Wawancara Pangeran Harry & Meghan Markle bersama Oprah

Pada Maret 2021, pasangan Sussex berhasil menghebohkan dunia lewat video wawancara mereka dengan Oprah Winfrey di stasiun TV CBS. Bagaimana tidak, Harry dan Meghan membeberkan banyak fakta tentang kehidupan mereka selama menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris.

Beberapa hal yang dibahas adalah perseteruan Meghan dengan Kate Middleton. Lewat acara tersebut Meghan mencoba meluruskan beberapa hal tentang kabar yang beredar. Ia menyebutkan bahwa Kate telah membuatnya menangis jelang pernikahannya bersama Harry pada 2018 lalu. Hal lain yang juga diungkap pasangan ini adalah mereka sudah menikah diam-diam sebelum perayaan Royal Wedding, Meghan juga mengatakan kalau pihak kerajaan khawatir warna kulit Archie terlalu gelap untuk jadi pangeran, hingga keinginan Meghan mengakhiri hidup karena depresi.

2. Pangeran Philip meninggal dunia

Bulan April lalu merupakan momen paling menyedihkan untuk Ratu Elizabeth II dan seluruh keluarga Kerajaan Inggris. Tepat pada Jumat (9/4) waktu Inggris, Pangeran Philip Duke of Edinburgh meninggal dunia di usia 99 tahun. Berita ini disampaikan pihak kerajaan melalui akun Instagram @theroyalfamily.

Keterangan tersebut juga menyebutkan Pangeran Philip meninggal dengan tenang di Windsor Castle. Diketahui, tiga minggu setelah pemakaman Telegraph berhasil mendapatkan laporan sertifikat kematian Pangeran Philip yang telah disahkan oleh Sir Huw Thomas, yaitu kepala kesehatan Kerajaan Inggris. Dalam laporan tersebut, Sir Huw dilaporkan mengidentifikasi kematian Pangeran Philip bukan karena sakit atau terluka, namun disebabkan oleh kondisi usia yang sudah tua.

Acara pemakaman Pangeran Philip pun disiarkan secara langsung dan disaksikan masyarakat di seluruh dunia. Dalam acara pemakaman yang berlangsung tertutup ini peti mati Pangeran Philip dibawa dengan mobil Land Rover yang ia desain sendiri. Mobil tersebut diiringi oleh anak-anak dan cucu-cucunya. Pada momen ini, untuk pertama kalinya pula Ratu Elizabeth II berada di belakang Pangeran Philip. Sesuai aturan kerajaan, selama ini sang pangeran tak boleh berjalan atau mendahului ratu dalam kondisi apa pun.

3. Pertemuan Pangeran William dan Pangeran Harry di pemakaman Pangeran Philip

Momen pemakaman Pangeran Philip pada 17 April lalu juga jadi pertama kalinya kakak adik, William dan Harry, tampil bersama di hadapan publik setelah rumor perseteruan mereka beredar. Kehadiran keduanya sangat menjadi sorotan saat itu.

Masyarakat ingin melihat bagaimana interaksi Harry dengan anggota keluarganya terutama dengan kakaknya, Pangeran William. Hubungan kedua kakak beradik ini dikabarkan semakin renggang sejak wawancara pasangan Sussex dengan Oprah. Sesuai perintah Ratu Elizabeth II, kakak adik ini tidak berdiri berdampingan. Posisi keduanya dipisahkan oleh Peter Philip, anak dari Putri Anne. Kabarnya hal ini dilakukan untuk mengurangi suasana canggung di antara William dan Harry usai kabar perseteruan mereka belakangan ini.

Meski ada kecanggungan karena drama yang terjadi di keluarga Kerajaan Inggris, tapi semua berjalan lancar. Bahkan setelah pemakaman selesai, William dan Harry berjalan bersama dengan Kate Middleton. Dari video siaran langsung di YouTube, tampak keduanya mengobrol akrab dan tak menunjukkan kebencian sama sekali. Kabarnya, Kate menjadi juru damai.

4. Kelahiran tiga cicit Ratu Elizabeth II

Di balik semua kesedihan dan drama, ada juga momen bahagia yang menyelimuti keluarga Kerajaan Inggris. Di sepanjang 2021, Ratu Elizabeth II menyambut kelahiran tiga cicit dari tiga pasangan cucunya. Pertama adalah kelahiran August Philip Hawke Brooksbank, anak laki-laki Putri Eugenie yang lahir pada 9 Februari.

Kedua adalah kelahiran Lilibet Diana Mountbatten-Windsor atau Lili, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle. Lili lahir pada 4 Juni di California. Kemudian yang ketiga adalah kelahiran anak perempuan Putri Beatrice, Sienna Elizabeth Mapelli Mozzi.

5. Pangeran Charles & Andrew dikabarkan berebut warisan Pangeran Philip

Pada September lalu, Pangeran Charles tengah terlibat perseteruan dengan adiknya, Earl of Wessex Pangeran Edward. Hal ini terjadi lantaran Pangeran Charles diduga tak mau memberikan gelar Duke of Edinburgh milik Pangeran Philip yang memang diwariskan untuk Edward.

Sebenarnya menurut tradisi kerajaan Inggris, gelar Duke of Edinburgh secara otomatis diturunkan pada anak tertua dari Pangeran Philip, dalam hal ini tentunya akan jatuh pada Pangeran Charles. Namun Pangeran Philip mengubah tradisi tersebut. Pada 1999 Istana Buckingham mengumumkan bahwa gelar Duke of Edinburgh akan diberikan pada anak keempat Ratu Elizabeth II, yaitu Pangeran Edward, saat waktunya sudah tepat dan berdasarkan restu dari Ratu dan Pangeran Philip.

Tapi Sunday Times melaporkan bahwa saat ini Charles tengah mempertimbangkan apakah dia akan melanggar janji ayahnya dengan tidak memberikan gelar Duke of Edinburgh pada adiknya. Sedangkan seorang sumber yang dekat dengan Pangeran Charles mengatakan kalau gelar itu sudah pasti jadi milik Charles. Akibat dari hal ini, kabarnya hubungan Charles dan Edward jadi renggang.

6. Peresmian patung Putri Diana

Patung untuk menghormati mendiang Putri Diana telah diresmikan di Istana Kensington pada Kamis (1/7) besok atau tepat di hari ulang tahun ke-60 mendiang Lady Diana. Untuk acara spesial ini, kedua anak Princess of Wales, Pangeran William dan Pangeran Harry, langsung yang meresmikan patung tersebut.

Beberapa hal yang menjadi highlight dari acara tersebut adalah keakraban William dan Harry, pembatasan tamu undangan, kehadiran keluarga Putri Diana, Pangeran Charles yang tidak hadir karena takut teringat masa lalu, hingga makna di balik patung tersebut.

Patung Putri Diana ini berdiri di pusat taman bersama tiga anak kecil. Ia tampak mengenakan gaun berkerah dengan tambahan belt besar di pinggang. Menurut Istana Kensington, gaya busana ini mengambil referensi dari masa-masa terakhir dalam hidup sang putri. Patung ini juga punya makna yang begitu mendalam karena menggambarkan kegiatan Princess of Wales semasa hidupnya.

Menurut Sky News, pihak Istana Kensington menyatakan bahwa kehadiran tiga anak kecil di sekeliling Putri Diana itu menggambarkan kehangatan, keanggunan, dan energi dari sang putri. Patung ini juga merepresentasikan dampak kebaikan Diana yang beragam dan tetap hidup hingga kini.

7. Kate Middleton pertama kali main piano di depan publik

Menjelang Hari Natal 2021, Kate Middleton berhasil mengejutkan dunia lewat bakat terpendamnya. Dalam program Natal Royal Carols: Together At Christmas, Kate Middleton dilaporkan pertama kali memainkan piano di depan publik dengan salah satu penyanyi sekaligus penulis lagu favoritnya, Tom Walker.

Menurut salah satu sumber dari People, pasangan duet tersebut hanya berlatih lagu bersama satu kali di London dan merekam penampilan hanya dalam beberapa kali pengambilan gambar. Menariknya, hasil akhirnya sangat indah. Kate Middleton diketahui telah bermain piano sejak dia masih kecil dan menemukan kenyamanan dalam bermain musik selama pandemi. Ini adalah momen pertamanya memainkan piano di depan umum dan banyak yang berharap bahwa ini bukan penampilan terakhirnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Belanda Punya Hotel Mirip Lego, Per Malamnya Rp 1,5 Juta

Next Article

Situs Resmi PSSI Diretas Usai Indonesia Dibantai Thailand 0-4

Related Posts
Ini Hits
Total
0
Share