Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Netizen Heboh Bahas Camilan Momogi yang Dinilai Tinggal Seukuran Jempol

Foto: twwt @angga_eighties

Unggahan soal ukuran camilan momogi di-retweet hingga 12 ribu kali dan ramai dibahas soal inflasi hingga product manufacturing law.

Camilan atau snack Momogi yang akrab dengan kehidupan milenial pada awal 2000-an tiba-tiba bikin heboh jagat Twitter. Pasalnya, seorang pengguna Twitter dengan akun @angga_eighties mengunggah sebuah foto snack rasa jagung bakar berbentuk stik yang berukuran mungil ini pada Minggu, (9/1).

Bersamaan dengan unggahan fotonya, @angga_eighties juga memberikan komentar ‘I can’t believe this is what inflation gets us’. Hingga berita ini dibuat, unggahan tersebut telah mendapat 720 balasan, diretweet sebanyak 12 ribu kali, serta disukai lebih dari 44 ribu kali.

Unggahan itu mendapatkan beragam komentar dari warganet, ada yang menggelitik bahkan ada yang membahasnya secara serius dan mengaitkannya dengan teori inflasi.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu orang yang menilai momogi makanan favoritnya.

“Jajan favoritku dari dulu. Panjang lho dulu. Sekarang kok pendek?,” tulis @wuryhendri.

“Definisi momogi sekali makan tinggal lheb,” tambah @wkcuk.

“hahahahah nah kan aku juga sempat foto. Udah sebesar jempol tanganku padahal tanganku termasuk kecil,” tulis @tweetienisy0u_

Pengguna akun @rvldakmal memiliki dugaan lain. Ia bertanya apakah ukuran Momogi yang mengecil, atau justru kita yang membesar sehingga ukuran snack tersebut terlihat lebih kecil.

“Kitanya yg makin gede apa Momoginya yg mengecil si?” tulis @rvldakmal.

Komentar serupa juga dikatakan oleh pengguna akun @anywayokey, dia bahkan mengatakan kalau ukuran snack zaman dulu selalu membuat overthinking.

“Setiap makan makanan jaman kecil selalu bikin overthinking wkwkw. Ini makanaya yg mengecil apa guanya yg membesar si?” tulis @anywayokey.

Beberapa warganet juga membandingkan ukuran Momogi dengan jajanan lain yang sama legendarisnya dalam kehidupan generasi Milenial. Misalnya akun @Inaa_Rf, yang membandingkan ukuran biskuit Better dengan Momogi.

“Better ukuran sama = harga naik. Momo ukuran mengecil = harga tetap. Ini yang namanya ngikutin inflasi,” tuls @Inaa_Rf diikuti dengan emotikon tertawa.

Ada juga yang menyamakan Momogi dengan snack Top, yang ukurannya juga makin mungil.

Misalnya akun @bisajokitugass, yang mengomentari unggahan tersebut dengan foto snack Top dengan komentar, ‘Ini punnn’.

Bahkan ada yang mengomentari unggahan Momogi tersebut dengan teori-teori tentang inflasi hingga product manufacturing law.

Pengguna akun @meddievaljester misalnya, mengomentari bahwa penyusutan ukuran Momogi dan snack-snack lawas lain merupakan strategi dari perusahaan untuk menyiasati inflasi tanpa harus menaikkan harga jual terlalu tinggi sehingga tetap terjangkau.

“Klo ga salah ini trik matematis yg biasa digunain di product manufacturing di Weber’s Law,” tulis @meddievaljester sembari mengunggah foto yang berisi penjelasan mengenai hukum Weber-Fechner.

Momogi sendiri merupakan snack stik yang memiliki rasa jagung bakar produksi PT Sari Murni. Snack ini pertama kali diproduksi dan didistribusikan di Indonesia pada 2002 silam, dan masih mudah dijumpai di warung maupun toko swalayan sampai saat ini.

Total
0
Shares
Previous Article

"No Time to Die" Billie Eilish & Finneas Menang Golden Globe Awards 2022

Next Article

Lebih Berat dari Tuntutan JPU, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara

Related Posts
Ini Hits
Total
0
Share