Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Google Maps Rekam Objek Misterius di Danau, Netizen Duga Markas Militer Rahasia

Ilustrasi ikon aplikasi Google Maps di smartphone. Foto: REUTERS Dado Ruvic

Sebuah objek misterius di dasar danau tertangkap kamera Google Maps. Gambar tersebut menghebohkan netizen di situs web forum internet Reddit.

Google Maps merupakan aplikasi peta digital. Software milik Google ini menawarkan fitur citra satelit yang memungkinkan pengguna melihat gambar lokasi yang sesungguhnya dari atas.

The Independent melaporkan, lokasi objek misterius yang ditemukan warganet berada di Danau Piramida yang terletak di Nevada, Amerika Serikat. Objek ini juga tampak terpisah dengan pulau kecil di tenggara danau.

Sejumlah penggguna Reddit menduga daerah tersebut mungkin pangkalan militer rahasia yang tersembunyi di bawah danau. Sebab, di dekat danau itu terdapat instalasi pangkalan militer.

“Banyak pangkalan militer aneh di dekat sana, termasuk Naval Underwater Warfare Center di tengah gurun. Aneh.”

Komentar salah satu netizen soal gambar objek misterius di danau terekam Google Maps yang diunggah akun u/AudiS7 di Reddit.
Objek misterius di danau terekam kamera Google Maps. Netizen curiga markas militer rahasia. Foto: Screenshot Reddit

Sementara warganet lain berpendapat benda tersebut merupakan kapal militer yang ditinggalkan dan tidak kembali ke permukaan. Komentar netizen lain menyebutkan bahwa foto penampakan itu mungkin dampak dari proses penggabungan atau kompresi gambar yang tidak sempurna.

Google Maps memang tak jarang menangkap pemandangan aneh di beberapa lokasi di dunia. Sebelumnya, gambar menyerupai lubang hitam atau black hole, yang ternyata atol atau pulau karang di Republik Kiribati, di aplikasi peta Google juga pernah menghebohkan warganet di Reddit.

Total
0
Shares
Previous Article

PT LIB Siap Naikkan Kualitas Liga 1 Jika Mesut Ozil Datang

Next Article

Rans Cilegon FC Dekati Legenda Sepak Bola Dunia, Kemungkinan Mesut Ozil

Related Posts
Ini Hits
Total
0
Share