Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Undang Pasangan Gay Ragil Mahardika ke Podcast, Deddy Corbuzier Tuai Pro Kontra

Deddy Corbuzier, selebritas Indonesia. (INSTAGRAM/DEDDY CORBUZIER)

Deddy Corbuzier kembali menuai pro dan kontra di kalangan warganet Indonesia. Bahkan nama Deddy Corbuzier sempat menjadi trending topic Twitter pada Minggu (08/05/2022).

Pro kontra ini bermula ketika Deddy mengundang Ragil Mahardika dan Frederik Vollert ke Podcast-nya. Video yang diunggah ke akun YouTube milik Deddy pada Sabtu (07/05/2022) itu kemudian diberi judul “Tutorial Jadi Gay di Indo. Kami Happy Loh – Ragil and Fred”.

Tak lama setelah diunggah, video itu langsung menarik perhatian warganet. Baru satu hari dirilis, video yang menghadirkan Ragil dan pasangan gay-nya itu telah ditonton lebih dari 4,8 juta view.

Ragil merupakan pria asal Indonesia yang mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay. Ragil kemudian menikah dengan pria asal Jerman bernama Frederik Vollert.

Sejak menikah, Ragil kerap membagikan kehidupannya bersama dengan pasangannya itu. Selain seorang YouTuber, Ragil kemudian dikenal juga sebagai seorang TikToker.

Saat hadir di acara Close The Door milik Deddy, Ragil banyak bercerita tentang isu LGBT. Ia bahkan berani bicara blak-blakan mengenai orientasi seksualnya. Ragil bercerita bahwa sejak kecil orang tuanya telah mengetahui ada yang berbeda dari dalam dirinya.

Hingga pada 2014, Ragil sudah menjalin kedekatan dengan Frederik dan mulai memberanikan diri untuk mengungkap jati dirinya. Empat tahun kemudian, tak lama setelah pemerintah Jerman mengesahkan UU LGBT, Ragil akhirnya memutuskan untuk menikah dengan Frederik dan mengikuti pasangannya untuk tinggal di Jerman.

“Di Jerman itu tipikal kalau mereka hanya tinggal serumah (tanpa menikah) dan aku kenapa-kenapa dia enggak ada hak sama sekali. Apa yang aku miliki, misal tabungan aku, kalau dia susah pada saat kami nikah ada apa-apa (pasangan berhak atas harta tersebut),” kata Ragil.

Ragil juga sempat mengungkap beberapa cerita tentang kehidupan gay. Salah satunya adalah dia bisa membuat Deddy Corbuzier menjadi seorang gay. Ragil menyebut enggak sedikit temannya yang menjadi seorang gay setelah menikahi perempuan.

“Aku rasa bisa mas, karena kita punya banyak temen juga di saat mereka sudah menikah malah mereka merasa kehilangan, pada saat mereka mencoba ternyata itulah yang mereka inginkan selama ini,” kata Ragil.

Karena banyak hal-hal sensitif yang dibahas oleh Ragil saat itu, Deddy Corbuzier langsung tuai pro dan kontra dari warganet Indonesia. Tak sedikit warganet yang merasa kecewa dan mengolok-olok Deddy karena memberikan ruang kepada para LGBT.

Namun, Deddy Corbuzier punya pendapatnya sendiri tentang alasan dia mengundang Ragil dan pasangannya ke Podcast Close The Door.

“Di sini kita lihat bahwa kenyataan di dunia ini berbeda-beda… Suka tidak suka… Setuju atau tidak… They are here… @ragilmahardika,” tulis Deddy di Instagram.

Total
0
Shares
Previous Article

Whatsapp Luncurkan 3 Fitur Baru, Sudah Bisa Digunakan

Next Article

Samsung Akan Luncurkan Versi Metaverse-nya Sendiri

Related Posts
Total
0
Share