Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Siapa Sosok di Balik Lofi Girl, YouTube Streamer yang Sempat Tayang Berbulan-bulan?

Lofi Girl (Youtube/Lofi Girl)

Lofi Girl atau yang sebelumnya dikenal sebagai ChilledCow merupakan channel musik di YouTube asal Prancis yang dikenal dengan live stream-nya. Channel ini bertujuan untuk mempromosikan lo-fi Hip Hop yang kurang dikenal.

Akun Lofi Girl menggunakan karakter anime Study Girl sebagai maskotnya. Maskot yang menggambarkan seorang gadis anime buatan Pablo Machado ini sering digunakan sebagai meme, cosplay, serta digambar ulang oleh para penggemarnya.

Channel ini pertama kali dibuat pada 18 Maret 2015 dengan menggunakan klip dari film ‘Whispers of the Heart’ oleh Studio Ghibli, yaitu karakter Shizuku Tsukishima. Namun, live stream berakhir karena harus dipaksa tutup antara bulan Juli dan Oktober 2017 akibat pelanggaran hak cipta. Hingga akhirnya channel ChilledCow melakukan rebranding menjadi Lofi Girl pada Maret 2021.

Perubahan nama ini terjadi karena Dimitri, yaitu sosok yang dikenal sebagai pemilik channel ini merasa ChilledCow tidak lagi mencerminkan apa yang ditayangkan oleh channel tersebut. Channel ini tidak hanya menayangkan lo-fi Hip Hop tetapi juga Jazzhop dan Chillhop.

Label musik dari Lofi Girl, Lofi Records (LOFI GIRL)

Lofi Girl juga memiliki label musik sendiri yang dinamakan ‘Lofi Records’ dengan merilis musik dari berbagai artis yang berbeda. Tepat pada 10 Juni 2021, Lofi Girl mengumumkan bahwa semua musik yang mereka rilis melalui label mereka dapat digunakan secara bebas bagi semua pembuat konten, tentunya dengan memberikan kredit kepada mereka. Seperti lagu ‘Tender Spring x Blurred Figures x Middle School-Birds of a feathers’ yang gratis untuk digunakan.

Baru-baru ini, live streaming di akun Lofi Girl sedang ditangguhkan oleh pihak YouTube karena kesalahan laporan penggunaan copyright. YouTube telah meminta maaf dan akan mengembalikan video yang sudah tayang selama 20,843:43:51 (sekitar 28 bulan) tersebut.

Total
0
Shares
Previous Article

TWICE Dikabarkan Sudah Memperpanjang Kontrak dengan JYP Entertainment

Next Article

Saham Twitter Langsung Anjlok Pasca Batal Dibeli Elon Musk

Related Posts
Total
0
Share