Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

Rahasia Kekuatan Mata Ketiga Doctor Strange

Marvel Studios telah merilis film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang telah lama ditunggu-tunggu. Film ini berhasil memuaskan ekspektasi penonton hingga sukses meraup keuntungan mencapai Rp3,8 triliun pada pekan pertama sejak dirilis.

Di balik kesuksesan, terdapat salah satu bagian film yang mencuri perhatian. Bagian tersebut adalah munculnya mata ketiga Doctor Strange di dahi yang membuat sebagian penggemar mengaitkannya dengan illuminati. Benarkah demikian? Simak sampai habis penjelasan berikut ini.

Awal Munculnya Mata Ketiga Doctor Strange

Doctor Strange memperoleh mata ketiga setelah ia berinteraksi dengan Darkhold, sebuah buku mantra gelap yang akhirnya ia gunakan untuk dreamwalker dan membangkitkan jasad. Cara ini ia gunakan untuk menghentikan Wanda.

Melansir dari LA Times pada Senin, 9 Mei 2022, The Darkhold yang berisi ringkasan sihir ditulis oleh sosok jahat The Elder God. Buku ini disebut juga dengan istilah Book of Sins (Kitab Dosa) dengan isi bagiannya selalu berakhir tidak bahagia.

Darkhold pertama kali muncul di Marvel Spotlight No. 4 tahun 1972 (disebutkan, tapi tidak diperlihatkan, di No. 3). Sejak saat itu, buku mantra ini telah muncul di Agents of S.H.I.E.L.D., Runaways dan WandaVision, di mana ia berpindah dari tangan Agatha Harkness ke Wanda Maximoff.

Makna Mata Ketiga Doctor Strange

Dikutip dari Dualshockers, kemunculan Sinister Strange dengan mata ketiga membuat dirinya diasosiasikan dengan kejahatan terlebih karena interaksi dengan Darkhold. Namun, hal itu tidak terjadi di Marvel Comics karena mata tambahan tersebut merupakan manifestasi dari Mata Agamotto.

Mata ketiga Doctor Strange tidak membuatnya menjadi jahat melainkan hal itu hanya memberi lebih banyak kekuatan kepada penggunanya.

Sebagai contoh, pengguna dapat menggunakan mata ketiga tersebut untuk mengungkapkan kebenaran, menonton ulang setiap peristiwa masa lalu, dan melemahkan entitas mistis apa pun.

Mata ketiga tersebut sebelumnya pernah dihancurkan Thanos di Infinity Wars saat berduel melawan Doctor Strange. Kemudian, Eye of Agamotto juga kembali di Spiderman: No Way Home.

Dalam adegan pasca-kredit, mata tersebut kembali muncul di kepala Doctor Strange setelah dia setuju untuk membantu Clea memperbaiki serangan antar alam semesta.

Kelompok Illuminati di Film Doctor Strange

Di samping misteri mata tiga yang memiliki makna kekuatan, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga memperkenalkan the Illuminati. Anggotanya terdiri dari Stephen Strange 838, Karl Mordo, Captain Carter, Captain Marvel, Professor X, Mr. Fantastic, dan Black Bolt.

Illuminati diceritakan sebagai kelompok kuat yang cukup menguasai Earth-838 dalam film Doctor Strange. Mereka mampu membuat berbagai keputusan yang memengaruhi semua orang, memanipulasi informasi salah satunya terhadap kabar kematian Doctor Strange. Secara kolektif, kekuatan fisik setiap anggota Illuminati sangat kuat di mana mereka telah menghadapi Thanos, dan penjahat lain secara bersama-sama.

Bermodal pengetahuan dan kemampuan fisik, kelompok ini selalu bisa mencapai hal-hal yang tidak terduga. Hanya saja, The Illuminati tidak dapat menahan kekuatan of Scarlet Witch (penyihir merah). Sebab ia dapat memanipulasi kenyataan dan memanipulasi begitu banyak elemen melalui dreamwalker.

Total
0
Shares
Previous Article

Sean Gelael Jadi Pembalap Indonesia Pertama Juara FIA WEC

Next Article

Riot Games Kembali Tuntut Moonton Soal Hak Cipta

Related Posts
Total
0
Share