Follow
SIGN UP TO OUR NEWSLETTER

Get notifications from this website

6 Boygroup K-Pop yang Kontraknya Berakhir pada 2022

iKON, boygroup K-Pop. (SOOMPI)

Sudah memasuki 2022, ada kontrak dari beberapa idol K-Pop yang berakhir di tahun ini. Ada yang sudah memutuskan untuk lanjut, tetapi ada pula yang nasibnya belum ketahuan.

Melansir dari AllKpop, berikut adalah sejumlah boygroup yang nasibnya ditentukan tahun ini, seiring dengan berakhirnya masa kontrak mereka dengan pihak agensi.

1. SEVENTEEN

SEVENTEENSEVENTEEN, boygroup asal Korea Selatan. (TWITTER/SEVENTEEN)

Kontrak antara SEVENTEEN dengan Pledis Entertainment seharusnya berakhir pada tahun ini. Namun, karena Plledis diakuisisi oleh HYBE Label, mereka pun memutuskan untuk mempercepat perpanjangan kontrak dengan grup tersebut.

Grup yang beranggotakan tiga belas member itu sudah dipastikan memperpanjang kontrak mereka dengan Pledis untuk tujuh tahun mendatang.

2. MONSTA X

Nasib MONSTA X akan ditentukan tahun ini, karena mereka sudah menjalani masa kontrak selama tujuh tahun dengan Starship Entertainment. Sayang hingga kini, masih belum ada kejelasan kabar apakah semua member akan memperpanjang kontrak mereka dengan agensi. Leader group MONSTA X, Shownu, saat ini masih menjalani wajib militer.

3. DAY6

DAY6DAY6, boygroup K-Pop yang beranggotakan 5 member. (TWITTER/DAY6 OFFICIAL)

Grup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini juga akan berakhir masa kontraknya. Di awal tahun, salah satu membernya yaitu Jae telah memutuskan untuk keluar dari grup serta agensi. Namun, dalam pernyataannya, Jae mengungkapkan bahwa dirinya hanya keluar dari agensi.

Permasalahan Jae dengan agensi semakin membuat penggemar khawatir atas kelanjutan grup. Apalagi saat ini, tiga member DAY6 yaitu Sungjin, Young K, dan Dowoon sedang menjalani wajib militer. Sementara Wonpil akan segera menyusul wamil.

4. N.Flying

Masa kontrak grup N.Flying seharusnya juga berakhir tahun ini. Namun, nasib mereka telah ditentukan sejak tahun lalu. Sama seperti SEVENTEEN, grup ini telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi sejak 2021.

5. UP10TION

UP10TION memulai debutnya di bawah naungan TOP Media pada 10 September 2015. Nama mereka mulai menarik perhatian setelah Lee Jinhyuk dan Kim Wooseok mengikuti ajang Produce X 101 pada 2019. Sejak itu, Jinhyuk dan Wooseok lebih memilih untuk fokus dengan solo karier, sedangkan Jinhoo sedang menjalani wamil. Hingga kini para penggemar UP10TION masih menunggu kepastian kontrak grup ini.

6. iKON

IKONiKON, musisi K-Pop. (SOOMPI)

iKON memulai debut dengan tujuh member pada 15 September 2015. Namun, setelah B.I hengkang dari grup, kini tersisa hanya enam member. Setelah tampil bersama di program Kingdom: Legendary War, para penggemar masih menunggu kabar kepastian perpanjangan kontrak mereka dengan YG Entertainment yang seharusnya habis tahun ini. Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa sebenarnya mereka sudah memperpanjang kontrak dengan agensi untuk 10 tahun dan berakhir pada 2025.

Total
0
Shares
Previous Article

Viral! Juru Parkir Ini Kembalikan Emas 50 Gram hingga Diundang Wali Kota Pontianak

Next Article

Optimisme Tinggi Timnas Putri Indonesia Jelang Piala Asia 2022

Related Posts
Ini Hits
Total
0
Share