Baru Rilis, Windows 11 Banjir Keluhan Karena Masalah Penyimpanan

 


Setelah resmi rilis pada 5 Oktober 2021 lalu, Windows 11 langsung saja mencuri perhatian dengan sejumlah keunggulan yang dibawanya. Sayangnya, usai proses install dilakukan, Windows 11 justru panen keluhan karena masalah penyimpanan.

Keluhan mengenai Windows 11 ini datang dari seorang pengguna Reddit beberapa waktu yang lalu. Diakui oleh pengguna ini, dirinya menemukan bug pada Windows 11 yang berpengaruh pada kinerja aplikasi yang ada.

Dilansir dari Tech Radar, pengguna Reddit ini mengaku jika aplikasi Explorer mendadak tidak dapat mengosongkan RAM walaupun aplikasi sudah dimatikan secara sepenuhnya. Tidak hanya itu, Explorer juga memakan lebih banyak RAM saat restart aplikasi.

Masalah penyimpanan ini lalu semakin parah. Pasalnya, pengguna Reddit ini mengaku jika semakin banyak RAM yang habis dimakan aplikasi saat dirinya membuka folder baru.

Bukan hanya pengguna Reddit ini yang mengalami masalah penyimpanan usai melakukan install Windows 11. Sejumlah pengguna rupanya juga mengalami masalah yang sama.



Padahal, bug yang sama telah ditemukan sebelumnya saat Windows 11 belum resmi dikenalkan. Sayangnya, kemunculan bug ini jelas saja menunjukan bahwa Microsoft masih belum menangani hal tersebut.

Hingga artikel ini dibuat, Microsoft masih belum memberikan konfirmasi resminya mengenai penanganan bug yang muncul dan mengganggu masalah penyimpanan di Windows 11 ini.

Keluhan mengenai masalah penyimpanan Windows 11 tentu saja menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, sistem operasi anyar Microsoft ini hadir dengan sejumlah keunggulan yang membuatnya menarik untuk dicoba.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama