Kisahnya Viral usai Ditegur Baim Wong, Kakek Suhud Ternyata Jualan Juz Amma

 


Baim Wong belakangan menjadi buah bibir lantaran insiden dengan kakek-kakek yang viral di media sosial. Bahkan, artis yang dikenal dengan kedermawannya tersebut ramai dihujat publik.

Kejadian itu berawal ketika seorang kakek membuntuti Baim Wong dengan sepeda motor. Atas insiden itu, Baim Wong kemudian mengklarifikasi kejadian yang dialaminya itu.

Peristiwa itu lalu mengundang banyak reaksi dari berbagai kalangan, termasuk Yayasan Gerak Menebar Kebaikan.

Melalui Instagram, yayasan tersebut menghubungi kakek-kakek yang terlibat insiden dengan Baim Wong. Belakangan, pria tua tersebut bernama Suhud yang sudah berusia 70 tahun.

Menurut Yayasan Gerak Menebar Kebaikan, Kakek Suhud tidak bermaksud mengemis dan hanya ingin menawarkan dagangan Juz Amma.

“Alhamdulillah tim kami sudah berkomunikasi dengan Kakek Suhud Arief dan mendatangi rumah kakek Suhud. Kakek Suhud berusia 70 tahun, dan kakek Suhud masih semangat untuk mencari nafkah dengan berjualan buku buku juz amma dll dengan penghasilan 30-50 rb per hari,” tulisnya dikutip dari Hops.id  pada Selasa (12/10/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh yayasan, saat ini Kakek Suhud tinggal mengontrak di Jakarta bersama anaknya.

Kakek Suhud tinggal mengontrak dengan anaknya di Jakarta. Dalam video yang viral kakek Suhud hanya menawarkan dagangannya bukan mengemis.” ujar pihak yayasan.

Sementara itu terpisah, Baim Wong sendiri telah memberikan klarifikasi terkait aksinya yang banyak menuai pro-kontra. Menurut Baim, kakek tersebut memepet motornya yang sedang dalam posisi jalan.

“Jadi kejadiannya itu seperti ini. Jadi bermula dari Kiano… Kiano sih ngajakin saya jalan, abis itu ya sudahlah saya jalan sama dia. Nah, bermula dari sini, ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang lah mendekati saya pakai motor. Dan itu mepet. Kita lagi jalan dan dia mepet kita sih. Dan itu bahaya banget ya, saya lagi bawa anak lagi.” kata dia.

Baim juga menyoroti aksi minta duit si kakek yang dianggapnya ‘tidak baik’. Menurut Baim, saat itu ia sudah menegur si Kakek secara halus. Namun, kakek tersebut justru meneriakinya untuk meminta uang.

“Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya, duh ampun. Kalau misalkan bosqu ada di posisi saya waktu itu mungkin persepsinya akan beda banget sih melihat kejadian ini. Dan mungkin sangat berbeda lah dari cara dia ngomong, dari cara dia minta, itu enggak banget sih.” terang dia.

“Waktu itu saya juga enggak marah kok, saya bilang ‘Pak, bukan dengan cara seperti ini ya. Jangan, enggak baik’ saya bilang, dan itu enggak marah-marah. Yaudah saya lanjut lagi, dan ketika saya naik motor sama Kiano, dia teriak ke belakang ‘Baim, minta uang Im’ saya lihat, dia masih ngikutin saya,” sambung Baim Wong.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama