Sabrina Anggraini, Tunangan CEO Ruang Guru yang Punya Segudang Prestasi

 


Nama Sabrina Anggraini belakangan tengah jadi sorotan usai dirinya dikabarkan telah dilamar oleh sang kekasih yang merupakan CEO Ruangguru, Belva Devara. Saat itu Belva Devara melamar kekasihnya dengan berpura-pura hendak melakukan sesi foto bersama di depan gedung Massachusetts Institute of Technology (MIT), tempat keduanya menimba ilmu.

Melalui akun Instagramnya, pada 4 Oktober 2021 Belva tampak mengunggah foto momen dirinya saat akan melamar sang kekasih. Dalam foto tersebut Belva terlihat memeluk Sabrina Anggraini yang posisinya membelakangi kamera. Tangan kanan Belva terlihat memamerkan cincin yang akan digunakannya untuk melamar Sabrina.

Tak hanya karena hal itu, nama Sabrina Anggraini juga berhasil mencuri perhatian karena segudang prestasinya. Sabrina sendiri sebelumnya dikenal sebagai Puteri Indonesia Riau 2019. Saat itu dirinya tampil mewakili Riau di ajang Puteri Indonesia yang digelar pada Maret 2019.

Sabrina sempat menimba ilmu di Universitas Gadjah Mada dengan mengambil jurusan Ilmu Komputer. Dia lulus dengan predikat cumlaude pada tahun 2016. Karena latar belakang pendidikan dan profesinya di bidang teknologi, Sabrina pun mendirikan sebuah komunitas bernama Kultara (Kultur Nusantara), yaitu sebuah kegiatan traveling berbasis misi sosial.

 

Prestasi Sabrina Anggraini yang Baru Saja Dilamar Belva Devara

Beberapa penghargaan sudah pernah diraih oleh Sabrina Anggraini. Sabrina pernah memenangkan Global Winner, Code For Resilince; 2nd Winner & Highest Online Presence Winner for 18th Sabah International Folklore Festival, Youth Ambassador for Jakarta Sister City Program to Seoul, South Korea; Winner of Best Public Safety App, AT&T Public Safety App Hackathon; Top 8 Best Innovations, Toyota On-Ramp Challenge 2014; Selected Representative of UBU ASEAN Cultural Festival in Ubon Ratchathani, Thailand; 1st Winner for XXII International Folklore Dance and Music Festival Prague Starts 2015; Stanford ASES (Asia-Pacific Student Entrepreneurship Society); dan Finalist at Young Social Entrepreneurs Programme.

Walaupun demikian, Sabrina pernah mengaku bahwa tak sedikit orang yang meragukan kemampuannya. Saat memenangkan sebuah kompetisi teknologi di London, pembawa acara Jejak Petualang di Trans 7 itu menjadi satu-satunya wanita di dalam tim. Dari kompetisi tersebut, Sabrina dan timnya menghasilkan aplikasi Quick Disaster, sebuah aplikasi mitigasi bencana menggunakan perangkat Google Glass.

Pada tahun 2019, Sabrina mendirikan sebuah perusahaan bernama Natuno Design. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang desain produk mulai dari web sampai aplikasi mobile.

Kini Sabrina kembali membuktikan kemampuannya dengan keberhasilannya diterima di universitas terbaik dunia, MIT. Saat itu Sabrina dengan bangga langsung membagikan kabar bahagianya itu ke akun Instagram. Tak hanya Sabrina Anggraini, Belva pun tampak membagikan momen tersebut. Itu menjadi unggahan Belva yang pertama kalinya bersama sang kekasih.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama