Kakek Suhud Buka Suara Usai Viral Dimarahi Baim Wong

 


Pria tua yang diusir dan dimarahi aktor Baim Wong dalam sebuah konten, Suhud Arif, buka suara perihal kronologi kejadian yang menimpanya.

Mulanya, ia mengaku memang sengaja hendak menawarkan buku seusai salat Jumat ke Baim Wong.

"Saya tahu ini Pak Baim Wong yang sering nolong-nolong orang." ujar Suhud dalam sesi wawancara bersama Nikita Mirzani di YouTube Langit Entertainment, Rabu (13/10).

Suhud menyangkal perkataan Baim Wong yang menyebut bahwa dirinya 'mepet' ke motor yang dikendarai Baim. Ia mengaku tak mungkin melakukan hal itu dengan motor miliknya.

"Dia cerita yang bukan-bukan saya mepet dia, tapi kan motor saya jadul," klaimnya.

Ia kemudian menawarkan buku-buku. Namun, Baim Wong malah memarahinya dan membagi-bagikan uang pada para sopir ojek online, seperti yang terlihat di video yang diunggah Baim.

"Saya tunjukin enggak mau tahu, buku-buku yang saya bawa. Saya diem aja, akhirnya dia ngeledek saya, orang ojol pada dipanggilin, dikasih duit," tuturnya.

Sambil menangis, Suhud menyebut kejadian dimarahi Baim Wong membuatnya sakit hati dan trauma, apalagi banyak kamera yang saat itu merekam kejadian tersebut.

Ia menyebut bahwa yang ia lakukan menawarkan buku Agama adalah hal biasa yang setiap Jumat ia lakukan.

"Saya jadi trauma, kok gini kok gini, enggak biasanya," ucapnya lirih.

"Sakit hati juga, mbak [dibilang pengemis], tapi namanya orang kecil ya saya diam saja. Saya duduk saja merenungi diri sendiri," lanjut dia.

Setelah kejadian tersebut, Suhud, yang mengaku tak bisa lagi berjalan dengan baik diduga akibat pengapuran pada kakinya, mengaku banyak yang menghubungi dan menawarkan bantuan. Bahkan, tak lama setelah kejadian buku-buku Agama dagangannya dibeli habis seseorang.

Baim Wong sebelumnya buka suara mengenai kritikan netizen atas perilakunya dalam video yang diunggah di saluran YouTubenya.

Aktor tersebut mengungkapkan hal yang tak terekam kamera apalagi diunggah ke YouTube. Ia mengklaim Suhud sudah berteriak-teriak memanggil namanya ketika sedang mengendarai sepeda motor.

"Baim minta uang dong, minta uang," Baim Wong menirukan teriakan pria tua itu, seperti dilansir detikcom, Senin (11/10)

"Dan itu dia lakukan di atas motor yang berjalan bukan berhenti. Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah karena dia minta uang di tengah jalan saat motor lagi jalan," tuturnya.

Terlebih lagi, kata Baim Wong, kala itu ia sedang bersama putra sulungnya, Kiano. Sehingga, ia khawatir situasi tersebut bisa membahayakan keselamatan anaknya.

"Kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan, dan kekesalan. Kadang malah suka kebablasan untuk marah. Tapi pembelajaran saya kepada mereka yang tidak sopan, saya lakuin dengan cara yang berbeda-beda," ucap Baim Wong.

Ia turut mengomentari kritikan netizen. Menurutnya, hal itu akibat hanya melihat satu sudut pandang saja. Baim Wong pun tak mau menyalahi persepsi orang. Dia hanya mengingatkan supaya lebih berhati-hati dalam berpendapat.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama