Gorila yang Sempat Viral Karena Jadi Photobomb Meninggal Dipelukan Sang Ranger



Gorila gunung yang sempat viral usai lakukan ‘photobomb’ di selfie rangernya (penjaga hutan) dikabarkan mati setelah lama sakit.

Gorila yang bernama Ndakasi itu meninggal dipelukan sang ranger.

Sang ranger, Andre Bauma, menyelamatkan Ndakasi saat ia masih berusia dua bulan pada 2007 lalu setelah orang tua Ndakasi dibunuh oleh para pemburu.

Ketika diselamatkan, posisi Ndakasi masih memeluk ibunya yang telah meninggal. Para ranger menganggap membiarkan Ndakasi kembali ke alam liar tanpa satupun anggota keluarga adalah hal yang bahaya. Karena itu, akhirnya Ndakasi dibesarkan di tempat penampungan gorila di Virunga, tempat Bauma bekerja.

Pada 2019, Ndakasi dan gorila betina bernama Ndeze viral karena sebuah selfie. Dalam selfie tersebut, kedua gorila meniru gaya si ranger yang membesarkannya.

Melansir dari BBC pada 2014 silam, Bauma mengatakan ia menyayangi Ndakasi seperti putrinya sendiri.

“Kami berbagi tempat tidur yang sama. Saya bermain dengannya, saya memberi makan. Saya dapat mengatakan bahwa saya adalah ibunya,” tutur Bauma.

Bauma mengatakan bahwa segala usaha yang ia lakukan untuk mengenal Ndakasi telah membantu dirinya menjadi lebih paham tentang hubungan antara manusia dan kera besar, serta kenapa manusia harus melakukan segalanya untuk melindungi mereka.

“Saya mencintainya seperti bocah. Kepribadiannya yang ceria membawa senyum ke wajah saya setiap kali saya berinteraksi dengannya,” ucap Bauma.


Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama