Banten International Stadium Selesai Akhir 2021, Datangkan Cristiano Ronaldo Untuk Peresmian?

 


Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan ingin mengundang Cristiano Ronaldo untuk merumput di Banten Internasional Stadium (BIS) yang direncanakan selesai pada Desember 2021.

"Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional. Kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di Banten International Stadium," kata Wahidin Halim mengutip CNN, Rabu (06/10/2021).

Juru bicara Gubernur Banten Ujang Giri menyatakan akan berusaha untuk merealisasikan keinginan Wahidin mendatangkan pemain bintang asal Portugal tersebut.

"Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo. Tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerja sama dengan beberapa sponsorship," ucap Ujang Giri dalam sebuah keterangan resmi, Rabu (06/10/2021).

Ujang juga menyampaikan harapan dari Wahidin bahwa kelak BIS dapat dijadikan tempat untuk ajang yang berskala internasional. Apalagi, stadion ini juga digadang telah sesuai dengan standar FIFA sehingga besar kemungkinan harapan Wahidin bisa tercapai.

BIS berada di kecamatan Curug, Kota Serang, tepatnya di daerah sport center Banten. Berada di atas lahan seluas 78.116 meter persegi, stadion ini mampu menampung hingga 38 ribu penonton sekaligus.

Dari segi lapangan utamanya, rumput yang dipakai merupakan jenis Zoysia matrella asal Italia yang memang sudah menjadi salah satu persyaratan untuk stadion berstandar FIFA.

Namun, sport center di Banten ini tidak hanya akan dibangun BIS, tetapi akan dibangun juga venue untuk olahraga lain seperti voli, softball, hingga bulu tangkis. Tentunya, proyek sebesar ini menelan biaya yang tidak sedikit yaitu sekitar Rp 874 miliar.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama