YouTuber China Li Ziqi Menghilang, Apa yang Terjadi?

 


Li Ziqi, seorang YouTuber terkenal asal China tiba-tiba menghilang!

Li Ziqi mulai terjun sebagai seorang YouTuber pada 2017. Ia dikenal dengan konten videonya yang memperlihatkan kehidupan sehari-hari dan sederhana di pedesaan, mulai dari bercocok tanam, memasak, hingga membuat kerajinan tangan.

Hingga  kini, LI Ziqi sudah mengunggah 128 video di kanal YouTube-nya. Total viewers kanal YouTube-nya mencapai 2,5 miliar. Ia bahkan meraih penghargaan Guinness World Records sebagai kanal YouTube berbahasa Mandarin dengan jumlah subscribers terbanyak.

YouTuber yang memiliki penghasilan miliaran rupiah ini diketahui telah lama tidak mengunggah konten video di kanal YouTube-nya.

Terakhir kali, YouTuber berusia 30 tahun itu mengunggah video pada Juli 2021. Ini berarti LI Ziqi sudah menghilang sekitar 2 bulan.

Menghilangnya Li Ziqi menuai beragam spekulasi dari warganet. Ada yang menduga Li Ziqi menghilang karena terlibat kasus hukum hingga sengaja “dihilangkan” oleh pemerintah China. Berikut deretan spekulasi dari warganet mengenai hilangnya Li Ziqi.




Terlibat perselisihan bisnis

Asisten Li Ziqi sempat mengisyaratkan bahwa artisnya tengah menghadapi beberapa kasus yang melibatkan hukum. Melalui unggahan di akun Weibo pada 26 Agustus lalu, asisten Li Ziqi mengatakan bahwa artisnya memutuskan untuk rehat dan mundur dari YouTube.

Di kesempatan lain, sang asisten juga mengatakan bahwa Li Ziqi sedang menangani kasus yang melibatkan perusahaannya dan pihak ketiga.

Pada 30 Agustus, Li Ziqi sempat mengunggah foto di Weibo yang memperlihatkan dia sedang mengajukan laporan di kantor polisi. Dari beberapa balasan komentar di unggahannya tersebut, tersirat bahwa Li Ziqi sangat marah terhadap para pengacaranya.

“Saya selalu meminta pengacara mencatat segalanya, ini sangat menyeramkan! Bisnis memang (harus) punya trik yang bagus,” tulis Li Ziqi dalam unggahan yang telah dihapusnya.

 

Ingin melanjutkan sekolah

Menurut sang asisten, Li Ziqi berniat untuk mengejar kembali pendidikannya setelah waktunya terlalu banyak dihabiskan untuk membuat konten.

Asisten Li Ziqi menyebutkan bahwa artisnya belum lulus dari pendidikan sekolah menengah dan berniat untuk belajar kembali.

 

Rumor Li Ziqi sengaja disingkirkan oleh pemerintah Xi Jinping

Ketatnya pengawasan di dunia hiburan yang sedang dilakukan oleh pemerintahan Presiden China Xi Jinping membuat banyak warganet berspekulasi bahwa Li Ziqi sengaja disingkirkan. Sebelumnya, selebritas atau orang yang populer di China telah mendapatkan pengawasan lebih dari pemerintah. Mereka dianggap dapat mengancam pemerintah China.


Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama