Tim Cook Kesal dengan Karyawan Apple yang Bocorkan Rahasia Perusahaan

 


Bukan rahasia lagi jika saat ini banyak sekali bocoran yang muncul terkait produk baru besutan Apple yang cukup akurat. Hal tersebut pun membuat CEO Apple, Tim Cook menjadi kesal sekaligus kecewa.

Melalui email yang dikirim kepada karyawannya, Tim Cook mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa ke karyawan Apple yang telah membocorkan rahasia perusahannya kepada leaker dan tipster di internet.

Selain itu Tim Cook juga kesal dengan karyawan yang telah membocorkan email perusahaan dan menyebut bahwa karyawan seperti itu sebenarnya tidak layak untuk bekerja di Apple.

Ironisnya, semua ucapan Tim Cook tersebut juga berasal dari bocoran email yang beredar di internet. Memang apa yang disebutkan oleh Tim Cook memang ada benarnya karena harusnya informasi rahasia milik perusahaan tidak bisa dijadikan konsumsi publik.

Tetapi karena kini Apple merupakan perusahaan yang sangat besar dengan jumlah karyawan sangat banyak, tentu sangat sulit baginya untuk menemukan karyawan yang kerap membocorkan rahasia perusahaan kepada leaker dan tipster tersebut.

Apple pun sempat berupaya memberantas para leaker yang kerap membocorkan informasi produk barunya seperti dengan bekerja sama dengan leaker lain untuk melaporkan siapa orang yang membocorkan informasi tersebut.

Di sisi lain, Apple sendiri saat ini juga mempercayakan produksi untuk produk barunya kepada Foxconn dan Winstron yang juga memiliki jumlah karyawan sangat banyak untuk melakukan proses perakitan.


Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama