Tak Rela Wisatawan Bule Ditipu, Tour Guide di Bali Marahi Petugas Money Changer

 


Aksi pria di Bali memarahi petugas money changer viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, pria yang bekerja sebagai tour guide di Bali itu marah karena tamunya seorang bule ditipu saat menukarkan uang.

Dalam video yang diunggah kembali oleh akun TikTok @masmondol84, terlihat seorang bule pria sedang menukarkan uang sebanyak 300 euro di tempat penukaran uang. Saat dihitung, uang yang ditukarkan tersebut tidak sesuai dengan yang ia terima.

Sontak, pemuda Bali yang tampak mengenakan baju merah dan topi itu langsung mendatangi tempat penukaran uang tersebut. Dia meminta petugas untuk mengembalikan uang bule tersebut. Dirinya tak terima atas perlakuan oknum yang menipu bule tersebut.

Di samping itu, petugas penukaran uang masih terus berkelit. Dia tak kunjung mengembalikan uang milik bule tersebut. Pemuda Bali itu pun semakin berang.

Ia tak terima bahwa ada bule yang ditipu saat melakukan transaksi penukaran uang. Menurutnya hal tersebut merusak reputasi pariwisata di Bali. Dirinya pun terus mendesak agar uang milik bule tersebut dapat dikembalikan.

"Kita udah setengah mati lho jaga reputasi Bali," ujarnya dalam video.


@masmondol84

♬ suara asli - aang anggara


Aksi pemuda ini pun menuai dukungan dari para netizen. Mereka memuji apa yang dilakukan pemuda Bali ini demi menjaga reputasi Bali sebagai destinasi wisata dunia

"Yang begini ini harus jadi Duta Pariwisata, mantap bli," komentar warganet.

"Indonesia bangga punya lu bang, khususnya Bali, keren bang!," timpal warganet.

"Keren, harus terus pertahankan reputasi Bali," kata warganet.

"Indonesia tidak kekurangan orang pintar, tapi kekurangan orang jujur. Mantap bang sehat selalu," komentar warganet lainnya.


Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama