Wow! Selebgram, Model, dan Influencer Cantik Ini Ternyata Robot

 


Dilihat sekilas, mungkin banyak yang mengira jika Rozy hanyalah gadis cantik ber usia 22 tahun pada umumnya. Namun anggapan tersebut ternyata salah besar.

Karena Rozy bukanlah gadis biasa, bahkan bukan manusia. Rozy ternyata adalah robot dengan kecerdasan artifial (Artificial Inteligence/AI).

Rozy yang berasal dari Korea Selatan ini diciptakan oleh Sidus Studio X. Rozy dibuat seolah menjadi selebgram dan influencer asli sejak Desember 2020.

Tak sampai setahun, berdasarkan penelusuran di akun Instagramnya, "perempuan" itu tercatat sudah mempunyai pengikut hingga 91.100.

Bahkan Sidus Studio X mengungkapkan, mereka mendapatkan penawaran hingga dua kali lipat pada tahun ini karena keberadaan robot Rozy.

Layaknya manusia, Rozy yang berparas cantik dan menarik memiliki identitas diri. Rozy dikenal sebagai fashionista berusia 22 tahun yang menyukai yoga, dan travelling.

Rozy merupakan influencer media sosial virtual pertama dari Korea Selatan. Dia bisa berpose layaknya model.

Rozy juga bisa berpose cute sampai memasang wajah sedih, karena Rozy memiliki 800 ekspresi wajah dan gerakan.

 


Menerima endorsement senilai Rp 12 miliar

Tak sampai setahun, Rozy pun menerima tawaran endorsement yang berlimpah. Selama berkiprah ia telah mendapatkan 100 endorsement dan sponsor.

Menurut laporan Business Insider, diprediksi Rozy menerima 1 miliar Won atau sekitar Rp 12 miliar dari endorsement.

Menurut perusahaan yang menciptakan Rozy, robot cantik itu akan terus berkembang. Dia akan bisa bersuara sampai berakting di depan layar.

"Saat ini Rozy bisa berpose untuk foto dan beberapa gerakan untuk video, tapi ada rencana besar dengan merilis suara Rozy dan bahkan membintangi film, drama dan acara hiburan," ungkap perwakilan pihak perusahaan.

Selain  Rozy, beberapa selebgram hits dan populer ini juga ternyata adalah robot. Di Indonesia ada Thalasya. Imma yang cantik dan Liam Nikuro yang tampan dari Jepang.

Ada juga Selebgram  bernama shudu dan Blawko dengan kulit eksotis mereka. Kemudian  Miquela Sousa ada robot perempuan berumur 19 tahun dengan identitas keturunan Brasil-Spanyol.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama