Google Rayakan Ulang Tahun ke-23 dengan Doodle Berbentuk Kue

 


Google merayakan ulang tahunnya ke-23 dengan menampilkan doodle berbentuk kue cokelat di halaman awal pencarian pada hari ini, Senin (27/9/2021).

Doodle tersebut menunjukkan kata "Google" yang dilapisi frosting atau lapisan gula dan taburan meses berwarna-warni.

Sementara huruf "L" pada kata tersebut membentuk lilin yang menyala di atas kue dua tingkat dan memiliki angka 23 pada tingkat teratas.

Jika pengguna membuka halaman resmi Google doodle, itu akan bergerak seperti animasi.

Kue memiliki wajah kartun, akan mengeluarkan tangan untuk mengangkat tingkat teratas kue seperti topi, seolah-olah menyapa.

Google dibangun oleh Sergey Brin dan Larry Page pada 1998 dari kamar asrama keduanya, bertujuan membangun mesin pencari berisi kumpulan informasi berukuran besar.

Google doodle sendiri juga dilakukan menjadi tradisi pada Agustus 1998 untuk merayakan festival Burning Man, beberapa hari sebelum perusahaan itu didirikan.

Kini, setiap hari ada miliaran pencarian di Google dalam lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia.

"Meskipun banyak yang telah berubah dari masa-masa awal Google, mulai dari server pertamanya bertempat di lemari yang terbuat dari balok mainan ke servernya yang sekarang ditempatkan di lebih dari 20 pusat data secara global, misinya untuk membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang tetap sama," tulis Google dalam laman resmi Google doodle.

Selain di Indonesia, Google doodle merayakan ulang tahun ke-23 juga muncul di seluruh dunia.

Ketika mengklik ikon doodle di halaman awal pencarian, kamu akan disuguhkan beragam informasi mengenai Google itu sendiri.

Selamat ulang tahun Google!

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama