Cara Verified Akun Instagram, Ini Persyaratan dan Langkahnya

 


Mengetahui cara verified Instagram bisa membantumu untuk mengurangi pencurian data pribadi di dalam aplikasi. Identitas merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan.

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa saat ini Instagram menjadi salah satu tempat orang-orang terkenal dan penting berkumpul. Misalnya, kamu ingin membagikan informasi hingga berbincang dengan fans melalui Instagram.

Jika kamu ingin melakukan verifikasi Instagram, maka ada beberapa persyaratan dan langkahnya.

Status verified merupakan status yang diberikan untuk menyatakan bahwa pemegang akun A memanglah seorang A. Jika kamu adalah seorang fans dari A, maka tidak akan terjebak oleh akun-akun palsu.

 

Persyaratan Akun Verified Instagram

Pertama, kita akan membahas apa saja persyaratan yang harus kamu penuhi untuk verified Instagram. Ada empat persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum melakukan cara membuat Instagram verified, yakni unik, autentik, lengkap, dan terkenal.


1. Akun Harus Unik

Pertama, akun Instagram harus unik. Artinya, unik di sini harus berbeda dengan lainnya. Namun, kamu harus memiliki akun yang benar-benar orisinil. Sebab, Instagram memiliki beberapa pengecualian untuk persyaratan yang satu ini.

Sebagai contoh, kamu memiliki sebuah akun untuk keperluan bisnis dan milik pribadi. Jadi, kedua akun tersebut bisa diproses untuk menjadi verified.

Jika kamu memiliki dua akun pribadi, maka hanya salah satu akun saja yang bisa diproses untuk memiliki status verified.

2. Instagram Harus Autentik

Selain kepemilikan akun, pemegang akun juga memengaruhi bagaimana cara verified Instagram. Persyaratan autentik inilah yang dapat menghambat pemilik akun palsu untuk membuat akunnya menjadi verified.

3. Data Harus Lengkap

Kelengkapan data juga perlu kamu penuhi sebelum melakukan proses verifikasi, mulai dari nama akun, foto profil, konten dari akun kamu, dan status akun yang terbuka untuk publik.

4. Harus Terkenal

Persyaratan terakhir adalah seseorang atau brand yang terkenal. Hal tersebut akan diverifikasi secara langsung oleh pihak Instagram. Jika mereka menilaimu sudah cukup dikenal, maka bisa melanjutkan ke tahapan proses verifikasi.

 

Cara Verified Instagram Gratis

Cara verified Instagram sangat mudah dan praktis. Kamu bisa melakukan cara ini hanya melalui aplikasi Instagram di ponsel apa pun.

Berikut ini adalah cara verified Instagram yang harus kamu lakukan:

  1. Masuk ke akun Instagram yang kamu miliki seperti biasa dengan memasukkan nama akun dan kata sandi.
  2. Setelah berhasil masuk, buka profil akun yang kamu gunakan.
  3. Klik tanda tiga garis yang tersedia di pojok kanan atas.
  4. Kemudian, pilih ‘Pengaturan’ untuk melanjutkan cara verified Instagram.
  5. Klik menu ‘Akun’, kemudian pilih ‘Minta Verifikasi’.
  6. Masukkan berbagai persyaratan dan bukti verifikasi yang diminta, seperti dokumen identitas, kategori akun, dan tautan berita.
  7. Setelah selesai mengisi persyaratan dan bukti verifikasi, lakukan langkah cara verified Instagram dengan klik ‘Kirim’.

 

Setelah selesai melakukan cara verified Instagram di atas, akun yang kamu gunakan belum bisa mendapatkan tanda centang biru. Sebab, Instagram akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memutuskan hasil verifikasi.

Jika cara verified Instagram ini berhasil dan tanda centang biru sudah didapatkan, kamu tidak bisa lagi mengganti nama akun yang digunakan.

Tanda centang biru ini juga bisa ditarik kembali oleh pengelola Instagram jika kamu melanggar ketentuan dan pedoman komunitas yang berlaku.

Demikian penjelasan dan tutorial cara verified Instagram yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pengakuan keaslian akun yang dimiliki dan digunakan.


Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama