Cheetos, Lay's, Dan Doritos Akan Berhenti Diproduksi Di Indonesia

 


Kabar buruk bagi penggemar makanan ringan Cheetos, Lay's, dan Doritos. Pasalnya, mulai Agustus ini produsen ketiga makanan ringan tersebut bakal menyetop produksinya dan akan hilang dari peredaran di warung hingga minimarket.

Penyetopan ini karena Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay) sebagai afiliasi dari PepsiCo Inc., tak lagi memiliki saham PT Indofood Fritolays Makmur (IFL).

Seperti dilansir dari keterbukaan informasi, saham yang dimiliki Fritolay telah dibeli semua oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dengan tranksasi sebesar Rp 494 miliar pada 16 Februari lalu.

"Sehingga, kepemilikan saham Perseroan dalam IFL menjadi bertambah dari semula 51 persen menjadi 99,99 persen dari total seluruh saham," ujar Corporate Secretary ICBP, Gideon A Putro pada Februari lalu.

Dengan pengambilan saham ini maka, kegiatan usaha PT Indofood Fritolay Makmur dikendalikan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Karena tak punya saham lagi, merek dagang yang dimiliki Fritolay yaitu Lays, Cheetos, dan Doritos tak bisa lagi diperdagangkan lagi di Indonesia.

Sehingga hal inilah yang membuat masyarakat kehilangan rasa mecin yang khas dari ketiga makanan ringan tersebut.

Dalam perjanjian pembelian saham itu, Fritolay hanya boleh memproduksi makanan ringan tersebut selama enam bulan setelah transaksi.

Jika dihitung, maka masyarakat hanya akan merasakan kelezatan ketiga makanan ringan tersebut hingga Agustus 2021

 

Sumber: https://www.suara.com/bisnis/2021/08/08/090841/penggemar-micin-bye-bye-lays-cheetos-dan-doritos


Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama