Cara Memasang Widget Statistik Virus Corona




Indonesia mengonfirmasi kasus pertama infeksi virus corona penyebab Covid-19 pada awal Maret 2020. Sejak itu, berbagai upaya penanggulangan dilakukan pemerintah untuk meredam dampak dari pandemi Covid-19 di berbagai sektor.

Hampir seluruh sektor terdampak, tak hanya kesehatan. Sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona. Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian.

Mungkin banyak dari kalian yang kesulitan mendapatkan statistik atau laporan virus ini, internasional maupun nasional yang dapat dipercaya.

Oleh karena itu kali ini saya ingin membagikan cara membuat widget Statistik Corona Virus (Covid-19), yang nantinya kalian bisa terapkan di situs atau blog kalian.

Berikut adalah tutorialnya cara membuat Statistik Widget Statistik Corona

 

Pertama

Masuk ke Dashbord Blogger Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> HTML/JavaScript

 

Kedua

Silakan sobat copy kode di bawah ini


<div class="bingwidget" data-type="covid19" data-market="en-us" data-language="en-us" data-app="bingwidget"></div> <script src="//www.bing.com/widget/bootstrap.answer.js" async=""></script>

 

HASILNYA:

See the Pen by Ini Hits (@inihits) on CodePen.

 

Ketiga

Klik Simpan, Selesai

 

Gimana guys tutorial cara membuatnya, mudah bukan? Jika ingin menerapkannya pada blog sobat, pastikan dengan seksama tutorial diatas. Demikian tutorial Cara Memasang Widget Statistik Virus Corona di Blogger. Terima kasih sudah mengikuti tutorialnya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Lebih baru Lebih lama