5 Cara Agar Dagangan Laku Keras


Setiap pebisnis pastinya mau tau kan gimana caranya berdagang agar cepat menghasilkan keuntungan. Tentunya Anda memerlukan pedoman untuk mengawali usaha Anda apalagi jika anda seorang pemula.

Untuk menjadi pedagang yang sukses ada banyak kiat yang harus dilakukan. Salah satunya adalah berupaya membuat pelanggan datang terus menerus. Karena pelanggan yang ramai adalah salah satu indikator keberhasilan usaha dagang.

 

Bukan sulap bukan sihir, inilah Cara-Cara Agar Dagangan Laku Keras.

1.     Perhatikan Kualitas Barang Dagangan Anda

Selalu memperhatikan kualitas barang dagangan adalah cara agar dagangan anda laris terus menerus berikutnya yang harus betul-betul anda perhatikan.

Jika produk yang anda jual adalah makanan, maka perhatikan betul-betul kualitas makanan yang anda sajikan kepada konsumen. Sedikit saja kesalahan, maka bisa menyebabkan usaha warung makan anda akan kehilangan banyak pelanggan.

Sebaliknya, jika warung makan anda betul-betul memperhatikan kualitas makanan dari segi kebersihan, kesegaran, dan cita rasa, maka pelanggan juga akan puas dan bisa menjadi pelanggan tetap nantinya.

 

2.     Jujur

Kejujuran adalah salah satu prinsip dagang yang utama sebagai cara agar dagangan anda laris terus dan berkembang. Sebaliknya, ketidakjujuran dalam berdagang adalah tindakan yang akan sangat merugikan anda sebagai pedagang.

 

3.     Ramah

Jika Anda bertanya apa yang di sukai oleh pelanggan dan pembeli? Salah satunya adalah sikap ramah yang Anda miliki. Sikap menjual dagangan yang baik akan selalu mendapat respon positif di pasaran. Bagaimana tidak, semua orang akan lebih memilih berlangganan dengan pedagang yang ramah dari pada sesorang yang tidak enak perilakunya dan tidak punya etika

 

4.     Berdoa

Apapun hasil penjualan yang anda dapatkan pada hari ini, jangan lupa untuk berdoa dan bersyukur kepada Sang Pemberi Rezeki untuk anda. Karena dengan berdoa dan bersyukur anda akan menyambut rezeki keesokan harinya dengan lebih positif dan percaya diri.

Sifat yang positif dan percaya diri karena berdoa dan bersyukur adalah salah satu cara agar dagangan laris terus menerus.

 

5.     Memberikan Bonus/Diskon

Jika usaha dagang anda sudah mulai jalan, pastinya akan ada pelanggan-pelanggan setia yang akan senang berbelanja di tempat anda. Para pedagang setia ini adalah aset yang harus anda pelihara dengan sebaik-baiknya.

Karena lewat rekomendasi mereka inilah mereka nantinya akan melakukan transaksi-transaksi lainnya di masa yang akan datang. Atau bahkan mereka bisa membawakan anda calon-calon pelanggan baru berkat rekomendasi atau tetimoni mereka.

 

Itulah tadi Cara Agar Dagangan Laku Keras. Selalu optimis untuk hasil yang terbaik dan jangan mudah menyerah. Semoga bermanfaat!


Sumber: https://bisnishandal.com/cara-agar-dagangan-laris/#1_Pembeli_adalah_Raja_maka_Berikan_Pelayanan_yang_Baik


Malik Izza

Kau tau? Hidup ini sebenarnya perjalanan panjang, yang setiap harinya disaksikan oleh matahari.

2 Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. Kebijakan Komentar

  1. thanks ya infonya, pas benget saya mau buka olshop - wish me luck
    jangan lupa kunjungi mayanesia.com yaaa !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap!, semoga dagangan nya laris manis yaa

      Hapus
Lebih baru Lebih lama